Keripik Balado Christine Hakim Padang
Selamat datang di Toko Online Keripik Balado Christine Hakim. Website ini merupakan website resmi dari Toko Kripik Balado Christine Hakim asli Padang :) Selamat Berbelanja!
Selamat datang Website RESMI dari Toko Kripik Balado Christine Hakim asli Padang.

Christine Hakim Bawa Rendang Padang ke Hongkong


10 Februari 2014

PENGUSAHA asal Padang yang sukses di Hongkong mengundang mantan guru dan teman-temannya untuk berkunjung ke Hongkong dan Cina.

Salah satu di antara rombongan itu terdapat pengusaha keripik balado, Christine Hakim. Disamping untuk berdarmawisata, ia juga mempromosikan randang Padang yang telah mendunia itu.

Christine Hakim membawa 160 bungkus randang Padang. Satu bungkusnya berisi setengah kilogram daging. Sesampai di sana masakan khas Minang ini untuk dibagi kepada orang Padang yang sudah tinggal selama puluhan tahun di Hongkong sehingga bisa mengobati kerinduan mereka akan masakan Sumbar.

Selama tujuh hari di sana, rombongan Christine Hakim mengunjungi tempat wisata seperti Macau, Shen Zhen dan Guang Zhou. Beruntung. Di GuangZhou rombongan disambut pejabat setempat. Dalam pertemuan itu, Christine Hakim mengharapkan bisa menjalin kerjasama dalam pengiriman randang Padang untuk masyarakat Indonesia di Hongkong dan Cina.

Randang Christine Hakim yang telah dikemas dalam botol bisa tahan dalam kurun waktu satu tahun. Sehingga aman dibawa ke hingga luar negeri. Randang botol tersebut telah divakum sehingga higenies dan tanpa bahan pengawet.

Kepada Singgalang Christine Hakim memberikan tips mengemas randang tersebut sehingga tahan lama. Caranya botol kemasan randang disterilkan terlebih dahulu dengan cara direbus. Randang yang telah masak langsung dimasukkan dalam botol sehingga, higenis tanpa bakteri. Rendang tersebut sudah diuji coba Christine Hakim selama tiga tahun.

Untuk itu Christine Hakim berpesan kepada siapapun yang mau pergi keluar negeri, hendaknya jangan lupa membawa bekal randang Padang.

Selama di sana Christine Hakim takjub dengan keindahan objek wisata yang begitu terawat. Sehingga, tempat wisatanya selalu diminati pengunjung. Alhasil, setiap hari selalu dibanjiri pengunjung baik lokal maupun mancanegara.

Christine Hakim bermimpi agar objek wisata di Sumatra Barat bisa seperti yang ada di Hongkong dan Cina. Diharapkan nantinya turis lokal maupun mancanegara mengunjungi objek-objek wisata di Sumbar dan berdampakterhadap peningkatan perekonomian masyarakat di ranah Minang ini.

Lihat saja, di Shen Zhen yang dahulunya cuma suatu pulau yang tidak ada apa-apanya sekarang disulap menjadi kota bisnis yang memiliki banyak gedung hingga puluhan tingkat.

Padahal menurut Christine Hakim, pemandangan alam Sumbar tidak kalah dibandingkan Hongkong dan Cina. Begitupula di Macau, para wisatawan disuguhi atraksi tontonan yang sangat bagus. Dalam atraksi tersebut mereka menampilkan baju daerah untuk perkawinan ataupun kesenian mereka.

Hal yang sama juga dirasakan Christine Hakim di objek wisata Guang Zhou. Pemandangannya begitu indah dan bersih. Dulu tempat rest roomnya tidak ada. Sekarang kotanya sudah sangat maju, kerlap kerlip di waktu malam. Begitupula dengan banyak pilihan souvenir yang ditawarkan kepada para pengunjung bagus dan harga yang relatif terjangkau.

“Pokoknya saya kagum sekali dengan perkembangan pariwisata di Guang Zhou, ShenZhen dan Macau,” ucap Christine Hakim. (lenggogeni)



Baca juga
  » 17 Januari 2017
TESTI on Instagram
Testimoni ini bisa di check langsung pada instagram kami di https://www.instagram.com/kripikbaladochristinehakim/ atau @kripikbaladochristinehakim

  » 17 Februari 2014
Minang Doll Bisa Jadi Ikon Baru Sumbar
Minang Doll Bisa Jadi Ikon Baru Sumbar

  » 17 Februari 2014
Lomba Desain Pakaian Minang